6 Manfaat Punya Guru Killer (Sisi Positif Guru Killer)

Meskipun guru killer berdampak negatif bagi proses belajar, namun ada aja loh manfaat atau dampak positif dari guru killer. Weleh masa sih guru yang super nakutin kaya gitu ada aja manfaatnya???.
Memang, guru killer adalah guru yang dianggap kurang mendukung dalam pembelajaran para siswa, namun dibalik status killernya ini ternyata banyak sekali membawa dampak positif bagi pelajar yang haus akan pengelaman. Berikut adalah manfaat punya guru killer :

1. Melatih Kesabaran

Mungkin terdengar lucu, tapi ada benarnya juga loh. Jika kita diajar oleh guru killer otomatis kamu diajarkan untuk menjadi orang yang super sabar. Entah itu sabar dalam mengikuti pelajarannya, dimarahi, diberi banyak tugas dan lain-lain.

2. Menambah Rasa Solidaritas

Keberadaan Guru Killer membuat Kalian harus menjadi orang yang mampu bersosialisasi dengan siapapun. Hal ini, justru nantinya akan sangat bermanfaat ketika memasuki dunia kerja.

3. Melatih Kedisiplinan

Yang ini, jelas sekali. Bagi tipikal guru yang berwatak seperti ‘harimau’ tentunya akan langsung kesambet jika ada muridnyayang berbuat salah sedikit saja, misalnya menundukan kepala di meja (posisi ingin tidur), tidak mengerjakan tugas dan lain-lain.

Dengan adanya sifat killer pada guru, Beliau akan membuat kamu untuk maenjadikan ‘kedisiplinan’ sebagai prioritas, dan tentunya hal ini akan sangat bermanfaat di dunia kerja nanti.

4. Melatih Kemampuan untuk Otodidak (Mandiri)

Jika guru killer kamu tipikal guru yang sering memberikan tugas berat yang materinya belum kamu ketahui. Nah, si guru killer ini secara tidak sengaja mengajak kamu untuk belajar mandiri, karena sekarang internet juga sudah merambat kemana-mana, dan konten edukasi juga mudah untuk diakses. Pastinya, belajar sendiri bukanlah hal yang sulit.

5. Sebagai Training untuk Menghadapi Dosen Killer

Jika di masa SD, SMP dan SMA/SMK kamu dihadapkan dengang guru killer, santai saja. Guru killer di masa-masa itu tidak sekiller dosen. Manfaat guru killer yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin melanjutkan menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

6. Menambah Cerita Masa SMA

Hmmm... kalo ini nggak perlu lagi sih ya mimin jelaskan panjang lebar, tahu sendiri lah kalo cerita soal guru killer itu kaya gimana? Hahahha…. oh iya kalo kalo teman-teman tahu manfaat guru killer lainnya, silahkan tinggalkan komentar pada postingan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar